Ada Apa dengan "Chipta"

 
Recommended Links
  • ChipSoft.blogspot.com
  • Chips Electronics Solution
  • Listen 2 Qur'an Online

  • MusicPlaylist
    MySpace Playlist at MixPod.com

    Taiwan





    Club Cooee
    Club Cooee
    Club Cooee
    Tentang "Chipta" (part 1)
    Monday, September 28, 2009
    Kurang lebih sudah 13 tahunan aku memeluk dan menganut ajaran agama islam, banyak sekali pertanyaan yang ditujukan padaku tentang mengapa aku memilih atau memeluk islam. Pertanyaan ini sering kali dilontarkan kepadaku karena aku adalah seorang keturunan tionghoa (cina) yang sebelumnya telah menganut ajaran agama kristen. Mungkin pertanyaan ini tidak hanya dilontarkan kepadaku saja, tapi juga kepada keluargaku dan bahkan mungkin ada orang lain yang memiliki historis yang hampir sama denganku dan keluargaku.

    Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun pertanyaan yang sama pula terlontar dari setiap pihak yang sudah kukenal dari dulu dan bahkan yang baru aku kenal. Bosan....sungguh bosan jika pertanyaan itu sering terlintas di telingaku........ Dalam benakku sering berkata "apa tidak ada pertanyaan lain selain itu" (mengapa memilih islam?)..........

    Jujur sekali tiap kali aku mendapatkan pertanyaan mengapa aku memilih islam, aku seringkali bingung harus dimulai dari mana aku menjawabnya. Dan seringkali aku membalik pertanyaan tersebut kepada sang penanya (non-muslim dan muslim), mengapa kamu memilih ajaran agamamu (islam)?. Dan mereka sering berkata ikut orang tua dan sudah mulai kecil diajarkan ajaran tersebut dll.

    Menurut ku jawaban ini pun kurang tepat pula jika menjawab pertanyaan mengapa memilih ajaran tersebut. Dan juga sebenarnya, pertanyaan ini tidak patut dilontarkan....karena menurutku pertanyaan ini salah.......
    Jikalau pertanyaan ini dirubah menjadi "Mengapa masih dijalan Islam?", maka hal ini tidak membuatku ragu lagi untuk menjawab mengapa sampai sekarang aku memilih dijalan Islam (meski masih memiliki kekurangan didalam menjelaskan). InsyaAlloh aku akan menceritakan awal mula mengapa aku "bisa" memeluk ajaran Islam hingga sekarang. Namun kiranya mohon bantuan do'a agar apa yang telah diceritakan sesuai dengan kenyataan yang ada dan tidak mengada-ada (namun itupun kalau ada waktu.......).

    Jika ada kesalahan ucap dan tulisan mohon dimaafkan

    Chipta Priya Laksana
    Yoppie (nama panggilan dalam keluarga dan kerabat dekat)
    陳涌錢
    Muhammad Hanafi (diberikan oleh Alm. KH. Ahmad Mukhlason, pasuruan)


    "[2:132] Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama islam". (AL BAQARAH ayat 132)"

    "[2:256] Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (islam
    ); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut (*) dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (AL BAQARAH ayat 256)"

    (*) Taghut adalah syaitan atau apa saja yang disembah selain Allah SWT.

    Mohon koreksi jika ada kesalahan tulisan dan penomoran ayat.
    posted by Chipta @ 1:06 AM  
    3 Comments:

    Post a Comment

    << Home
     
    About Me

    Name: Chipta
    Home: Pasuruan, East Java, Indonesia
    About Me:
    See my complete profile
    Previous Post
    Archives
    Links